Rabu, 03 September 2008

Al-Fahim: Saya Abramovich Baru


Selasa, 2 September 2008 - 14:37 wib





Foto: ist


MANCHESTER - Pemilik baru Manchester City Sulaiman Al-Fahim mengharapkan klub barunya dapat mengikuti jejak Chelsea yang langsung meroket setelah dibeli Roman Abromovich lima tahun lalu. Perusahaan Al-Fahim, Abu Dhabi United Group (ADUG) telah mengambil alih kepemilikan saham City dari Thaksin Shinawatra, Senin (1/9/2008).

Chelsea dua kali juara Premier League, satu kali Piala FA, serta melenggang ke partai final Liga Champion setelah Abromovich mengambil alih klub tersebut.

City belum pernah memenangkan gelar apapun setelah menjadi juara Piala Liga 1976 silam. Namun Al-Fahim yakin suntikan dana baru untuk klub asuhan Mark Hughes tersebut akan membuat penantian panjang mereka akan gelar juara segera berakhir.

Ketika ditanya bagaimana pembelian City oleh ADUG ini dapat dibandingkan dengan pembelian Chelsea oleh Abramovich, Al-Fathim memberikan jawaban lugas. "Saya pikir kejadiannya akan sama. Kami ingin melihat City berjuang memperoleh tropi di setiap turnamen," ungkapnya seperti dilansir sportinglife, Selasa (2/9/2008).

Selain suntikan dana, klub yang bermarkas di Eastland itu pun makin percaya diri dengan bergabungnya pemain Brasil, Robinho. Transfer Robinho segera memecahkan rekor transfer baru di Inggris dengan nilai 40 juta euro.

Jika ingin melihat apakah Manchester City dapat mengikuti jejak Chelsea, tunggu saja pertemuan keduanya pada Premier League di Eastland, Minggu (7/9/2008).
(fmh)

Tidak ada komentar: