Rabu, 03 September 2008

Al-Fahim Bangun Dinasti City




Foto: AP
MANCHESTER - Roman Abrmovich memang telah membangun dinasti di klub Chelsea. Namun, musim ini ia akan mendapat seteru sepadan. Adalah sang pemilik Manchester City, Dr Sulaiman Al-Fahim, yang mengaku akan membangun dinasti baru guna menyaingi taipan Rusia itu.

Sulaiman Al-Fahim telah memulai dengan kejutan mendatangkan Robinho pekan ini. Namun hal itu belum dianggapnya selesai. Pemilik saham Abu Dhabi United Grup (ADUG) itu langsung menargetkan Cristiano Ronaldo pada transfer kedua Januari nanti.

"Ronaldo mengatakan bahwa dia ingin bermain dengan klub terbesar didunia, jadi kami akan melihat pada Januari nanti jika dia memang serius," ujar Al-Fahim kepada Arabian Business magazine, Selasa (2/9/2008).

"Real Madrid telah menganggarkan USD160 juta namun bagi seorang pemain seperti dia tentu saja membutuhkan uang lebih, saya pikir USD240 juta," tambahnya.

Al-Fahim rupanya memang serius ingin menjadikan Manchester City sebagai pendobrak The Big Four. Bahkan tak hanya itu, menjadikan City sebagai klub terbaik didunia telah menjadi mimpinya yang ingin segera diwujudkan.

"Kami sedang berusaha menjadi klub terbesar di dunia, lebih besar dibanding Real Madrid dan Manchester United," ujar taipan Uni Emirat Arab.

Rupanya tak sampai disitu, dalam MoU antara ADUG dan City, Al-Fahim juga memasukan nama Fernando Torres dan Cesc Fabregas dalam incarannya di bursa transfer kedua, Januari nanti. Namun ambisi Al-Fahim tentu tidak mudah. Terbukti, City baru saja gagal mendapatkan Dimitar Berbatov yang lebih memilih Manchester United musim ini.

Saat disinggung mengenai target The City musim ini, Al-Fahim mengaku sangat yakin Mark Hughes akan segera memberikan gelar tropi musim ini. Tropi terakhir yang direbut Manchester City adalah Piala Liga yang mereka dapatkan pada tahun 1976.
(tok)

Tidak ada komentar: